Taman Wisata Wana Griya PANTAI COGREG




Ciseeng di kecamatan Parung Bogor ternyata mempunyai destinasi wisata yang lumayan banyak.Ada pemandian Tirta Sanita,Taman Peyek,Pelita Desa dan paling baru Taman Wana Griya sering di sebut juga dengan  PANTAI COGREG karena  lokasinya berada di desa Cogreg,Ciseeng,Parung masuk wilayah Bogor.

Seperti Wisata lainnya Wana Griya  menyuguhkan wisata air bedanya bukan pemandian air panas tapi berupa danau lumayan luas.Istimewanya sekeliling di buat pantai buatan dengan  pasir putih layaknya pantai di pinggir laut. .Selain pasir putih sekeliling di tumbuhi banyak pepohonan juga bambu cukup rindang.

Sebagai tempat wisata  relatif  gres tahun 2018  baru buka,wahana dan fasilitas  cukup lengkap.Di sini konsepnya perpaduan wisata air,taman,hutan,permainan dan spot selfie yang lagi populer.Untuk menuju ke lokasi juga  mudah karena tidak jauh dari jalan raya ciseeng.Tiket masuknya  relatih murah cuma 5000/ orang,untuk parkir   mobil 10 rb,motor mungkin separonya.

Pertama kali kita masuk akan di suguhkan danau,hutan,pantai pasir putih.Dari tempat parkir pengunjung akan melewati deretan pohon  tertata rapi dengan payung warna-warni bergantungan.AdaJuga jembatan melengkung di atas danau sangat pas bagi yang suka foto selfie.




pohon dan payung menyambut wisatawan.



jembatan tempat favorit foto selfie


Rasasanya sangat aneh kalau ada danau tanpa wisata air.Begitu juga Wana Griya bagi yang hobi  mancing bisa sepuasnya.Pilih yang mana mancing kiloan,mancing galatama di dua kolam,atau mancing harian di danau.Menurut petugas mancing harus bayar lagi kalau tak salah 35 rb untuk kiloan dan harian.Ikannya ada mas,mujair dan lele ukuran lumayan besar.

Selain memancing wisatawan bisa sewa perahu bebek mengelili danau.Tarifnya 25 rb per 20 menit yang bisa di naiki 2-3 orang.Ada juga balon air bagi pengunjung punya nyali  besar.Karena tidak setiap anak berani melakukannya.

Anak-anak biasanya senang bermain pasir di laut.Disini juga ada pasirnya warna putih di tepi danau.Bisa main bola,bikin patung pasir,berlarian bersama teman.Kalau tidak.duduk santai di bangku taman,menggelar tikar sambil menikmati semilir angin dan air danau yang tenang.


kolam pemancingan pantai cogreg


        balon air wisata air pantai cogreg


pasir putih,pepohonan pantai cogreg

Untuk wahana permainan anak banyak macamnya.Dari mulai mancing ikan-ikanan,mandi bola,kereta mini,halilintar,komedi putar,kora-kora,naik sepeda,becak mini,sepeda tandem,motor trail,skuter,mobil aki,naik jerapah dan paling menarik mobil geyos.Kita bisa berkeliling sekitaran danau tentu ada tarifnya sendiri berkisar 10-20 rb.Kalau mau yang gratis main ayunan dan prosotan anak-anak juga senang.

Di lokasi paling ujung ada wahana "Rumah Kurcaci.Ternyata untuk masuk dikenakan tiket lagi 5000/orang.Lokasinya tidak begitu luas tapi cukup buat hiburan anak.Ada replika putri salju dan 7 kurcaci,kandang kelinci,rumah kurcaci ( ada 12 )yang bisa di sewa,ayunan,prosotan,kolam,goa buatan,lukisan flora dan fauna di dinding.

Anak-anak juga bisa kasih makan kelinci dengan membeli pakan berupa daun slada.Ada puluhan jumlahnya dari kecil,besar warna putih dan hitam.Dan kalau pingin minum /makanan ringan tersedia di kantin  tidak perlu keluar lagi.Kita bisa duduk di kantin atau rumah mungil untuk satu jam yang muat 5 orang.Harganya cukup terjangkau 5-20 rb saja.


wahana anak di pantai cogreg


mobil geyos di taman Cogreg

Fasilitas di Taman Wisata "Pantai Cogreg ",sudah memadai.Seperti tersedianya :

   1.Parkiran yang cukup luas.

   2.Bangku tempat duduk menyebar di berbagai tempat.

  3.Toilet cukup bersih

  4.Kantin

  5.Warung jajan dan mainan

  6.Mushola

  7.Carger chas di bangku taman utama

  8.Terapi ikan buat kesehatan

  9.Penyewaan tikar buat duduk

 10.Foto both Wana Griya sekaligus mencetaknya.

              rumah kurcasi dan replika

           spot foto di rumah kurcaci

foto both taman wana griya"pantai cogreg".

Lokasi Taman Wana griya sendiri berada di jalan raya Ciseeng.Tepatnya di desa cogreg,RT 005/RW 007 Ciseeng,Parung,Bogor.Penulis waktu itu karena tinggal di Depok lewat jalan raya sawangan ke arah parung.Sebelum pasar parung belok kanan,terus belok kiri melewati jalan berkelok-kelok sampai pertigaan ke arah selatan.

Nantinya di sebelah kanan akan ada petunjuk ke lokasi Taman Wisata Wana Griya.Masuk kedalam lewat pintu gerbang nanti petugas akan menghitung jumlah orang dan harga tiket plus ongkos parkir mobil.Parkirannya sendiri cukup luas berada di pinggir danau.

Komentar

Posting Komentar

post populer

TUJUH KULINER BAWAH JEMBATAN JANTI YANG PERLU DI COBA

MAS FAUNG PENJAHIT KELILING JOGJA

Reperasi Tas&Koper Mas Kambari Depok

USAHA MAINAN DAN JAJANAN DI SEKOLAHAN TAK PERNAH MATI

SOL SEPATU MANG RIDWAN DI JALAN PROKLAMASI UJUNG DEPOK

BIKIN SOTO GOMBONG DAN MENDOAN RESEP DARI BISIK-BISIK

DARI MANA IDE SEBUAH TULISAN