TAMAN HERBAL INSANI WISATA EDUKASI DAN REKREASI MURAH






Taman Herbal Insani Wisata Edukasi Dan Rekreasi Murah







Liburan hari Buruh pada Rabu tanggal 1 mei 2019 dimanfaatkan warga masyarakat untuk



Spot selfie taman Herbal


mengunjungi tempat wisata.Seperti 
terlihat di Taman Herbal Insani di kota Depok.Ribuan orang memadati tiap area di taman yang mempunyai konsep hiburan dan edukasi ini.Disini selain rekreasi pengunjung bisa melihat dan mengenal berbagai tanaman Herbal yang dimanfaatkan sebagai obat.

Dengan tiket cukup murah 20.000 per orang sudah termasuk mandi di kolam renang dan bermain getek air.Untuk menikmati wahana lainnya pengunjung haruas bayar lagi seharga 5-15 ribu.Tempat ini memang cocok buat  rekreasi  keluarga emak -emak muda yang punya anak usia TK-SD.Kurang rokomendasi buat remaja dan anak muda,tapi tidak salah juga kalau datang rombongan keluarga.

Tapi untuk sekedar  selfie cukuplah.Ada beberapa spot yang menarik bisa di jadikan tempat berfoto paling laris tentunya bagian paling depan "Ucapan Selamat Datang Di Taman Herbal Insani", dengan hiasan bunga plastik.Ditempat ini kita bisa foto sambil memakai caping( topi petani),warna warni.Bisa juga di depan Gazebo,sawung,kolam renang,naik getek,atau di taman.

Apa saja yang ada di di Taman Herbal Insani...?

Karena dinamai Taman Herbal sebagian tanaman yang ada mempunyai kegunaan sebagai obat.Mungkin lebih ratusan tanaman yang ada.Kita bisa mengenal karena ada keterangan seperti nama ilmiah,asalnya,penyebarannya juga kegunaannya bagi kesehatan.Kalau kita amati ternyata tanaman yang ada lazim di tanam di halaman rumah sebagai tanaman hias.

Kalau kita pingin mencoba menanam ada kebun bibitnya.Sayangnya waktu datang sebagian baru di tanam belum tumbuh sempurna.Waktu mau beli penjaganya menyarankan nanti saja takutnya kalau di bawa pulang akan mati.Harga bibitnya cukup murah murah sekitar 10-20 rb sesuai jenis tanamannya.Saya sendiri sebenarnya punya rencana beli bibit tanaman STEVIA yang katanya bisa pengganti gula karena rasanya manis.

Wahana Apa Saja Di Taman Herbal...?

Selain belajar tanaman obat di sini banyak hiburan yang cocok buat anak-anak.Untuk yang gratis seperti mandi di kolam renang.Airnya tidak begitu dalam orang tua tidak perlu kuatir sama anaknya,tentunya tetap harus dijaga keselamatannya.

Ada juga getek  berbentuk perahu yang bisa di naiki 4 sampai 6 orang.Tapi kita harus rela antri yang cukup lama bergantian naik.Ada juga kebun binatang mini anak-anak bisa melihat seperti ,kura-kura,Burung parkit,love bird,Iquana,ikain koi, dan lainnya.

Wahana berbayar apa saja...

Selain yang gratis ada juga wahana berbayar.Seperti naik bebek air tiketnya 15.000 untuk waktu 15 menit.Ada juga kano tiketnya sama 15.000 untuk 15 menit cukup untuk 2 penumpang.Untuk keselamatan masing masing harus pakai pelampung.

Anak-anak pastinya senang dengan binatang yang jinak seperti kelinci.Di rumah kelinci bisa memberi makan atau memegang puluhan kelinci yang lucu-lucu.Kandang dengan rumput sentesis warna hijau menjadi hiburan anak-anak.Dengan bayar 5 ribu bonus wortel bisa main sepuasnya.

Transpotasi yang mulai langka ini "BECAK",ada juga di Taman Herbal Insani dalam bentuk mini.Dengan tiket 5.000 bisa di naiki 2 anak.Satu orang menarik becak satunya jadi penumpang.Sayang areanya sangat kecil jadi kurang leluasa putar-putarnya.

Bagi yang ingin melatih kecermatan bisa belajar memanah.Dengan membayar tiket 5 ribu kita di beri kesempatan 5 kali memanah.Ada 2 busur yang disediakan untuk anak-anak dan orang dewasa yang membedakan yang untuk anak busurnya lebih ringan tarikannya.





Balon warna warni menambah meriah



Kolam renang selalu ramai tiap liburan




Ikan koi di kolam yang bening




Rumah kelinci bisa kasih makan


Taman Herbal Insani sudah menyediakan berbagai fasilitas penunjang bagi kenyamanan pengunjung.Apa saja....?

   1.Menyediakan Sawung,Gazebo,aula yang bisa di sewa buat acara.Ukuran berfariasi dari kecil sampai besar.Tapi sebelumnya harus boking dulu terutama saat musim liburan.Rombongan biasanya anak TK-SD,Pengajian,Arisan dan bisa sekalian menu makannya.

   2.Mushola juga ada di dalam Taman Herbal Insani,malah lebih dari satu.Kewajiban ibadah sholat tidak perlu kuatir ketinggalan.Biarpun sedang rekreasi urusan satu ini tetap harus di jalankan.

   3.Kalau anak-anak berenang di kolam,setelah selesai wajib bilas air bersih demi kesehatan.Di Taman Herbal sudah di sediakan jumlahya cukup memadai.Jadi pengunjung tidak harus antri lama menungg.Letaknya tidak jauh dari kolah renang.

   4.Selain sawung,gazebo pengunjung bisa duduk di rumput di area Taman Herbal.Kita bisa sewa tikar seharga 10 ribu sampai acara selesai.Jangan kuatir kepanasan,di kanan kirinnya banyak pohon rindang menghalangi sinar matahari.Di sini juga banyak mainan anak seperti ayunan,prosotan bisa sambil mengawasi anak bermain.

   5.Kalau kita lupa bawa bekal jangan kuatir,di Taman Herbal menyediakan berbagai makanan,jajanan dan minuman.Mulai makan Indonesia juga modern dengan harga relatif murah.Menariknya tempatnya menyebar di berbagai area tidak perlu jalan jauh.Kelapa muda mungkin pilihan yang pas saat hawa panas,sayang kemaren sewaktu kesana sudah habis.Untuk anak-anak Hamburger dan sosis bakar sepertinya paling laris.

   6.Toilet juga di sediakan cukup memadai.Selain cukup bersih tempatnya menyebar di berbagai are,kalau kebelet tidak harus jalan jauh.

Sepertinya Taman Herbal Insani saat ini masih menambah wahana hiburan baru.Terlihat beberapa pekerja masih sibuk membuat sawung,kolam,mainan anak.Mungkin supaya pengunjung tidak terpusat di area tengah kelihatan penuh sesak.Lahannya seperti masih cukup luas,seperti penuturan pekerja saat di ajak ngobrol sama penulis yang lagi membuat kolam ikan.





Bebek air di Taman Herbal




Becak mini cukup bayar 5 ribu.




Untuk menuju Lokasi Taman Herbal Insani saya yang tinggal di daerah Beji menuju ke arah Parung lewat Jalan Sawangan.Dari google Map jaraknya sekitar 17 km.Sebelum parung kita nanti harus belok kiri sekitar 1 km lewat jalan KP Kandang Duren Seribu,di pertigaan belok kanan sekitar 300 meter lewat jl KP Kandang,nanti belok lagi sekitar 100 meter lewat perkampungan penduduk

Lokasi Taman Herbal Insani memang menyatu dengan perkampungan melalui jalan relatif kecil,Bis ukuran besar tidak bisa masuk lokasi parkir lumayan jauh.Untuk Kendaraan ukuran sedang bisa masuk tapi kalau berpapasan harus bergantian.

Sayang tempat parkirnya kurang luas,pas liburan agak kesulitan.Terpaksa numpang di halaman rumah penduduk atau tanah kosong sekitar lokasi.Kemaren liburan hari buruh karena datangnya agak siang harus parkir lumayan jauh.Untung tukang parkirnya tidak aji mumpung cukup bayar 10.000 ribu.

Alamat lengkap Taman Herbal ada di JL.Kampung Kandang no 26,Duren Seribu,Bojongsari,Depok,Jawa Barat 16518.Tiap hari buka jam 8.00 sampai jam 17.000.Untuk mengadakan acara dan menyewa tempat sebaiknya boking jauh hari karena menurut petugas informasi tiap liburan selalu penuh.
.

Komentar

post populer

TUJUH KULINER BAWAH JEMBATAN JANTI YANG PERLU DI COBA

MAS FAUNG PENJAHIT KELILING JOGJA

Taman Wisata Wana Griya PANTAI COGREG

Reperasi Tas&Koper Mas Kambari Depok

USAHA MAINAN DAN JAJANAN DI SEKOLAHAN TAK PERNAH MATI

SOL SEPATU MANG RIDWAN DI JALAN PROKLAMASI UJUNG DEPOK

BIKIN SOTO GOMBONG DAN MENDOAN RESEP DARI BISIK-BISIK

DARI MANA IDE SEBUAH TULISAN