Naik Bis Sumber Alam Di Depok Berangkatnya Dari Terminal Jatijajar

Naik Bis Sumber Alam Di Depok Berangkatnya Dari Terminal Jatijajar.






Ternyata ada perubahan baru bagi penumpang bis Sumber Alam ,khususnya warga Depok yang mau mudik ke Jawa Tengah-Jogja sekitarnya.Sekarang ada aturan baru,calon penumpang harus ke ke Terminal Jatijajar yang terletak di jalan raya Bogor Tapos.

Rute pemberangkatan tidak lagi ke arah Jakarta,lalu masuk Jago baru ke tol Jagorawi.Sekarang bis dari terminal Jatijajar ke luar menuju Cibinong baru masuk Tol.Makanya bagi calon penumpang yang dulu sering beli tiket di agen Simpangan Depok,Cimanggis,Pal,wajib tahu supaya tidak kaget lagi.

Biarpun begitu calon penumpang Sumber Alam beli tiketnya tidak harus ke Terminal Jatijajar.Agen-agen di atas masih tetap melayani pembelian tiket.Peraturan baru ini ternyata di kenakan pada semua bis  ( AKAP dan AKDP)yang melayani rute Jarak Jauh Sumatra,Jawa Tengah,DIY,TIMUR dan Jawa Barat.

Malahan beberapa perusahaan transpotasi menyediakan armada shuttle bus buat memudahkan  ke Terminal Jatijajar.Bagi calon penumpang mungkin bingung dari terminal Depok  ke arah kesana naik Angkot yang mana....?

Nah ini pengalaman penulis yang baru saja mudik menggunakan bis Sumber Alam menuju Karanganyar-Kebumen.Kebetulan rumah ada di Beji kalau mau praktis alternatif sebenarnya naik angkutan Online Motor maupun Mobil.

Tapi karena biasa naik angkot akhirnya sekitar jam 2 berangkat menggunakan 04 menuju terminal  depan stasiun.Dari sini ganti naik 06 menuju ke Simpangan Depok.Kalau bisa nanya dulu sama sopirnya apa mau sampai terminal Jatijajar.Karena tidak semua supir mau kalau penumpangnya cuma tinggal satu.

Kebetulan waktu itu ada 2 penumpang siap mengantar ke terminal Jatijajar asal ongkosnya 10 ribu.Di pikir lebih praktis  ganti angkot malah repot,harus nyebrang jalan,nanti juga jalan lagi masuk terminal.

Untuk membeli tiket bis adanya di ruang Loby Utama.Ada puluhan counter terbuka melayani dari berbagai jasa angkutan.Untuk Agen Sumber Alam Sendiri letaknya paling ujung ke arah  pemberangkatan.Bagi calon penumpang yang menunggu lama di sini ada ruang tunggu.Selain ber ac,ada TV ,bangku, bisa menampung sekitar 50 orang.

Sementara ruang tunggu di pemberangkatan kita harus  jalan lagi sekitar 50 m.Di sini tempatnya lebih luas,selain ada mushola,toilet, di lantai bawah/atas.Sayang bukan ac sebagai alat pendinginnya karena ruang terbuka ,cukup kipas angin besar 3 buah di berbagai sudut.Sebenarnya  di lantai 2 ada kios makan tapi sepertinya belum ada yang buka.

Sampai tanggal 28 Mei Sumber Alam masih memberlakuan tarif normal.Karena sudah biasa naik Patas non AC  tahunya 125.000;.Untuk tarif lainnya berdasarkan informasi dari sumberalam.co.id ada beberapa katagori untuk jurusan Jakarta -Kebumen-Purworjo sampai Jogja.

  1.Ekonomi 85.000

  2.AC  Ekonomi 100.000

  3.Patas-non AC 125.000

  4.AC non toilet 135.000

  5. AC toilet 160.000

Sementara untuk harga tiket lebaran biasanya berlaku 7 hari sebelum  dan 7 hari sesudahnya setelah terkena tuslah  harganya lain.Menurut sumber yang terpercaya harganya sekitar 2 kali lipatnya.Buat orang sekitar Purwokerto-Kebumen-Purworjo-Jogja yang belum punya tiket mudik  Sumber Alam,cepetan pesan tiketnya supaya tidak kehabisan karena bisa di pesan mulai sekarang.



Counter sumber alam Jatijajar.


Bis Sumber Alam di Jatijajar



Terminal Jatijajar Depok.

Komentar

  1. Mas minta no agen dong atau ga wa

    BalasHapus
  2. Mohon izin minta nomor kontak agen sumber alamnya, tks 🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

post populer

TUJUH KULINER BAWAH JEMBATAN JANTI YANG PERLU DI COBA

MAS FAUNG PENJAHIT KELILING JOGJA

Taman Wisata Wana Griya PANTAI COGREG

Reperasi Tas&Koper Mas Kambari Depok

USAHA MAINAN DAN JAJANAN DI SEKOLAHAN TAK PERNAH MATI

SOL SEPATU MANG RIDWAN DI JALAN PROKLAMASI UJUNG DEPOK

BIKIN SOTO GOMBONG DAN MENDOAN RESEP DARI BISIK-BISIK

DARI MANA IDE SEBUAH TULISAN