Reperasi Tas&Koper Mas Kambari Depok





Mungkin di rumah ada tas yang anda sukai mengalami kerusakan kecil seperti resleting macet,rusak,bolong,atau tali putus.Jangan disimpan dalam gudang maupun buru-buru di buang.Cobalah  datang ke tempat reparasi tas mungkin bisa diakali.Kalau cuma  perbaikan seperti itu sepertinya masih gampang  memperbaikinya.Ongkosnya juga tidak begitu mahal sekitar 10-50 rb di banding beli tas baru setidaknya keluarkan uang ratusan ribu.

Sudah cukup banyak  reperasi tas di kota depok baik  di ruko maupun hanya sekedar kios sederhana.Salah satunya  terletak di jalan proklamasi ujung Depok Timur.Belum begitu lama  bukanya sekitar 2 tahunan.Tapi pelanggannya sudah cukup banyak mulai anak sekolah,karyawan,ibu rumah tangga.

Reperasi Tas Mas Kambari.

Perjalanan  hidup seseorang siapun tidak ada yang tahu.Ada berusaha keras tapi hasilnya kurang maksimal, sebaliknya ketemu jalan secara kebetulan.Seperti Mas Kambari semula hanya usaha jasa jadi Penjahit Vermak keliling.Tak nyana ketemu bos yang punya usaha reperasi Tas dan Koper.

Waktu itu saat menjadi penjahit vermak keliling kebetulan sedang melayani langganannya.Tak sengaja datang seseorang menghampirinya sambil bertanya  kepadanya.Mulai hasil pendapatannya ...?Dan pekerjaan  yang di lakukan sebagai penjahit vermak keliling tiap harinya.

Dengan jujur menjawab rata-rata 60-80 dan ketrampilan sebagai penjahit vermak seperti  memotong,menambal,mengecilkan,ganti resleting pakaian dan celana.Dan entah mengapa Orang yang mengenalkan dirinya langsung memberi sebuah kartu nama dan mengajaknya untuk membatu pekerjaanya.Kalau minat bisa menghubunginya dan ketemuan di tempat yang ditentukan.

Ternyata Orang yang memberikan kartu nama adalah Bos reparasi Tas&Koper yang lumayan besar.Di jakarta sendiri mempunyai setidaknya 4 cabang dan tempatnya di pertokoaan cukup besar.Dan disinilah mulai belajar dari nol cara memperbaiki tas dan koper.Pekerjaanya barunya tidaklah jauh apa yang selama ini dikerjakan sebagai penjahit.

Rupanya ikut orang tidaklah sebebas bekerja sendiri.Dan ketrampilan selama hampir 2 tahun dirasa sudah cukup.Dengan terpaksa keluar dengan alasan ingin mandiri membuka kios sendiri kecil-kecilan.Dan akhirnya Mas Kambari bisa buka reperasi sendiri dengan menyewa kioas di jalan proklamasi.

Untuk memulai usaha pertama kali  dicarilah kios yang membayar bulanan.Kalaupun kurang berjalan mulus tidak rugi bila kontrak tahunan.Dan ternyata lumayan usahanya sampai sekarang  sudah masuk  tahun  keduanya.Sudah lumayan langanannya  bisa menutup uang kios dan kebutuhan sehari-harinya.Karena Mas Kambari punya latar belakang vermak maka usaha bukan hanya reperasi tas saja tapi vermak pakaian.

Bagi pembaca yang kebetulan punya tas yang masih layak pakai dan mengalami kerusakan silahkan saja datang mungkin nasih bisa di perbaiki.Sayang kalau didiamkan saja memenuhi gudang atau di buang.Selain menghemat uang buat beli tas baru bisa dimaatkan untuk keperluan penting lainnya.

Kerusakan pada tas paling sering seperti :

1.Ganti resleting

2.Menambal yang sobek

3.Ganti cantolan

4.Ganti tali yang putus atau menyambungnya dengan di jahit.

5.Ganti puring dalam.

Untuk biaya reparasi tas jangan kuatir tidak terlalu mahal dan masih bisa nego ongkosnya.Besar kecilnya tergantung apa yang di ganti dan tingkat kesukarannya.Nah bagi yang tinggal di kota Depok utamanya Depok Timur silahkan datang ke kiosnya kalau punya tas yang perku di servis.Baik tas sekolah,kantor,tas traveling....

Di kios kecilnya banyak yang servis tas.

Kios tempat usaha Mas Kambari sendiri sangat mudah di cari.Tempatnya dekat jalan baru Depok Timur di jalan proklamasi ujung.Kanan kirinya banyak penjual sayuran dan buah-buahan.Sementara di depannya ada pencucian dan bengkel yang cukup ramai Palm Jaya Motor.

Komentar

Posting Komentar

post populer

TUJUH KULINER BAWAH JEMBATAN JANTI YANG PERLU DI COBA

MAS FAUNG PENJAHIT KELILING JOGJA

Taman Wisata Wana Griya PANTAI COGREG

USAHA MAINAN DAN JAJANAN DI SEKOLAHAN TAK PERNAH MATI

SOL SEPATU MANG RIDWAN DI JALAN PROKLAMASI UJUNG DEPOK

BIKIN SOTO GOMBONG DAN MENDOAN RESEP DARI BISIK-BISIK

DARI MANA IDE SEBUAH TULISAN