Penampakan Baru Kali Besar Kota Tua
















Bagi yang sering pergi ke Kota Tua tentunya pernah melintas ke Kali Besar yang masih satu kawasan.Ternyata sekarang membuat pangling karena  banyak sekali perubahan setelah Direvetalisasi.Paling terlihat air bersih bebas sampah dan adanya taman.Dulu boro-boro mau menengok selain kotor kadang airnya kadang berbau.



Tapi saat ini pengunjung di buat betah , selain nyaman sangat pas buat duduk di sore hari sambil melihat aliran air yang bersih.Di kanan kirinya selain ada tempat duduk,jalan pedestrian yang lebar juga taman dengan berbagai tanaman.Menariknya ada beberapa patung pas buat spot foto selfie.



Di dalam sungai ada taman terapung kalau di lihat dari atas seperti membentuk gambar bunga.Sayang waktu penulis datang masih sore pengunjung yang datang belum begitu banyak,kalau malam tentunya suasana makin indah saja.Apalagi di kanan kirinya banyak bangunan kuno menambah eksotik.



Sebenarnya kalau pemerintah daerah DKI  punya tekad bisa berbuat banyak untuk memerindah kawasan kumuh.Masyarakat juga harus ikut menjaganya jangan sampai membuang sampah sembarangan ikut merasa memiliki kita tahu untuk membuat kali besar seperti sekarang dibutuhkan biaya tidak sedikit.



Kota Tua dengan Kali besar mempunyai kelebihan di banding ruang publik  lain.Selain banyak peninggalan tua sebagai saksi sejarah perkembangan kota Jakarta.Tentunya Tempat wisata Gratis  ini harus kita pelihara bersama-bersama....





Nah foto 7 penampakan kali besar sekarang :





 patung orang menyapu di kali besar



                                     
            Orang membaca di bangku





Patung anak sekolah berkalung sepatu





Kali besar sekarang bersih dari sampah







Banyak tanaman di taman kali besar




Jalan pedestrian lebar dan bersih




Kali besar gedung tua di kanan-kirinya


Komentar

post populer

TUJUH KULINER BAWAH JEMBATAN JANTI YANG PERLU DI COBA

MAS FAUNG PENJAHIT KELILING JOGJA

Taman Wisata Wana Griya PANTAI COGREG

Reperasi Tas&Koper Mas Kambari Depok

USAHA MAINAN DAN JAJANAN DI SEKOLAHAN TAK PERNAH MATI

SOL SEPATU MANG RIDWAN DI JALAN PROKLAMASI UJUNG DEPOK

BIKIN SOTO GOMBONG DAN MENDOAN RESEP DARI BISIK-BISIK

DARI MANA IDE SEBUAH TULISAN