Taman Argasoka Jomblang Banguntapan Tempat Bermain Anak-Anak Sore Hari











Warga Jomblang Karangbendo Banguntapan Bantul boleh berbangga hati.Di lingkungannya sekarang punya  taman kecil dan asri.Biarpun  berukan mini sekitar 40 x 2 meteran tapi lumayanlah membuat suasana kampung jadi lebih indah.Dan paling membanggakan semua di kerjakan secara mandiri baik pengerjaan maupun tenaganya.Tiap hari Sabtu atau Minggu secara gotong royong bapak-bapak,ibu-ibu -karang taruna ikut terlibat kerja bakti.


Sekarang  pemandangan  anak-anak warga setempat sering terlihat bermain pada sore hari.Ada yang main sepeda,duduk-duduk,main bola,atau ibu muda bermain sama balitanya. Mereka senang karena bentuk tamannya berkelok seperti naga dengan berbagai macam lukisan flora dan fauna.


Selain di tanami bunga,rumput gajah ada juga tanaman sayuran seperti terong,tomat,cabe,sawi,seledri.Jadi selain segi keindahan hasilnya bisa di pakai buat menambah gizi warga.Dan jangan takut semua tanaman menggunakan pupuk alami jadi lebih sehat.


Supaya taman tetap terawat   sebulan sekali di adakan kerja bakti seperti mencabut rumput liar,memangkas atau mengganti tanaman yang rusak.Dan untuk memudahkan penyiraman sekaliyan di bikin sumur pompa dengan biaya swadaya masyarakat.

Bukan sampai disitu saja supayao kelihatan taman sesungguhnya dan mudah di kenal   pas di tengah di beri nama plang nama "TAMAN ARGASOKA",mirip taman dalam cerita Ramayana di mana Shinta di culik Rahwana dan di tempatkan di Taman Argasoka negara Alengka.Malam hari juga enak buat duduk-duduk biar lebih  hidup ada lampu sorotnya.Semoga taman ini bisa terawat dengan baik dan menjadi ikon dusun Jomblang Banguntapan Bantul.




Komentar

post populer

TUJUH KULINER BAWAH JEMBATAN JANTI YANG PERLU DI COBA

MAS FAUNG PENJAHIT KELILING JOGJA

Taman Wisata Wana Griya PANTAI COGREG

Reperasi Tas&Koper Mas Kambari Depok

USAHA MAINAN DAN JAJANAN DI SEKOLAHAN TAK PERNAH MATI

SOL SEPATU MANG RIDWAN DI JALAN PROKLAMASI UJUNG DEPOK

BIKIN SOTO GOMBONG DAN MENDOAN RESEP DARI BISIK-BISIK

DARI MANA IDE SEBUAH TULISAN