MEMPERDAYAKAN MASYARAKAT UNTUK KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Bagaimana keadaan lingkungan  sekitar anda...?Sudah bersih,saluran air lancar, tak ada sampah menumpuk di pinggir jalan.Kalau ya sukurlah bisa jadi kesadaran masysrakat sudah tinggi atau ini kerja keras dari petugas kebersihan dari pihak Kelurahan setempat.

Kemaren tak sengaja berbincang dengan penanggung jawab kelurahan katanya ada program kerja bagi masyarakat setempat untuk di perdayakan sebagai petugas kebersihan.Syarat utamanya orang bersangkutan dalam kondisi pengangguran dan sehat.



  petugas membersihan sampah sungai


Dan menurut saya pribadi program tersebut cukup baik dan efektif.Selain uang tidak terbuang dengan proyek yang tidak jelas saluran air dan lingkungan kelihatan bersih dan lancar.Kabarnya petugas yang di perdayakan mendapat upah sesuai UMR setempat.

Bagi yang berbadan sehat dan kondisi nganggur,proyek ini bisa menjadi alternatif setidaknya bisa memenuhi kebutuhan rumah tangganya.Apakah program ini hanya bersifat sementara karena adanya PILKADA ataukah ada kelanjutannya...?Kalau hanya program sesaat sangat di sayangkan.Karena niatnya tidak murni,tujuannya semu bukan menolong orang pengangguran warga setempat tapi mencari simpati saja..

Marilah para pemimpin jangan berpikir sempit dan hanya mendekati rakyat pada saat adanya pemilihan Kepala Daerah saja....masyarakat butuh bukti bukan janji....!?


lanting8karanganyar.blog





Komentar

post populer

TUJUH KULINER BAWAH JEMBATAN JANTI YANG PERLU DI COBA

MAS FAUNG PENJAHIT KELILING JOGJA

Taman Wisata Wana Griya PANTAI COGREG

Reperasi Tas&Koper Mas Kambari Depok

USAHA MAINAN DAN JAJANAN DI SEKOLAHAN TAK PERNAH MATI

SOL SEPATU MANG RIDWAN DI JALAN PROKLAMASI UJUNG DEPOK

BIKIN SOTO GOMBONG DAN MENDOAN RESEP DARI BISIK-BISIK

DARI MANA IDE SEBUAH TULISAN